Tendangan Bebas

Agak sulit memilih nama untuk blogku, yang sekiranya bisa mencerminkan profile yang tepat. Dalam pengertianku kira-kira seperti ini, tendangan bebas akan diberikan karena adanya pelanggaran. Pelanggaran terjadi karena ada pemain yang tidak mematuhi peraturan permainan. Sehingga wasit atau juru adil harus memberikan hukuman kepada pemain tersebut - yang merepresentasikan timnya - dan menghadiahkan satu tendangan bebas kepada tim lawan.

Ada beberapa ketentuan perihal tendangan bebas ini, namun saya tidak akan bercerita banyak karena memang saya bukan pemain bola sejati. Saya mengetahui beberapa aturannya pun dari menonton pertandingan, bukan seseorang yang tahu persis peraturan satu per satu. So pasti saya tidak capable dalam hal ini.

Anda pasti tahu seorang David Beckham, Roberto Carlos, Cristiano Ronaldo, George Hagi, Adriano, Zlatan Ibrahimovic, Cesc Fabregas, Xavi Hernandez, dan banyak pemain-pemain lain yang karena skill nya menjadi pilihan utama pelatih untuk mengeksekusi tendangan bebas (langsung atau tidak langsung). Ada yang mengandalkan power dan arah lurus melewati celah benteng yang dibangun lawan, ada yang mengandalkan tipuan arah tujuan gerak bola, ada juga yang mengkombinasikan power dan tipuan.

Harus digaris bawahi, tidak semua pemain mempunyai skill ini, beberapa pemain selalu meningkatkan akurasi dan variasi posisi untuk menambah kemampuan mereka.

Pelatih akan sangat senang jika mempunyai banyak pilihan untuk penendang bebas sehingga bisa menentukan siapa algojo berdasar dari posisi tendangan bebas diberikan dan jarak dari gawang.

Akan sangat banyak tulisan hanya seputar tendangan bebas, belum kalau membicarakan sepak bola secara utuh.
Saya hanya penikmat permainan bola dan pemburu informasi-informasi seputar pemain, even khusus dan lain-lain, yang mencoba membagi apresiasi dari hasil observasi selama ini. Dan mencoba memposisikan seperti penendang bebas - sebagai bagian dari pemain bola - yang berusaha meningkatkan skill, akurasi, dan mencoba banyak variasi posisi dalam fungsi secara umum sebagai pribadi dan bagian dari lingkungan.

Comments

Popular Posts