Melawan Salju

Skema line up memang bukan yang ideal karena keterbatasan pemain. Tengah menjadi sorotan karena memang defender midfielder akan kepayahan melawan attacking midfielder Everton. Salju mulai turun diawal laga dan makin deras memenuhi atmosfer Emirates Stadium. Kedua tim menjadi sulit mengembangkan permainan. Cuaca memang tidak bisa dilawan. Ketiadaan Clichy di sisi kiri pertahanan menjadi area dimana serangan Everton gencar dialirkan. Koordinasi Ramsey, Denilson, Diaby, dan Arshavin tidak mencerminkan permainan yang bisa menghasilkan kemenangan. Umpan-umpan didepan Tom Horward yang matang dikirimkan oleh Sagna maupun Traore tidak bisa dikonversikan menjadi gol. Agak disesalkan penggantian Ramsey telat, Vela pun menegaskan pemain yunior seringkali tampil grogi dalam permainan yang berdeterminasi tinggi dan dalam posisi tertinggal.
Masuknya Rosicky bisa menambah variasi, sekaligus adanya perubahan strategi pergerakan Diaby dan Denilson banyak menunjang permainan. Namun hasil seri yang membuat jantungan sampai 90+3 dan cidera yang dialami Denilson menjadi pertanda Prof. Arsene perlu segera mencari tambahan amunisi baru, satu striker dan satu pemain tengah. Tantangan melaju di FA dan LC menjadi babak-babak pertempuran yang menuntut kecerdasan strategi, kesiapan fisik dan konsistensi fighting spirit pemain.
Cuaca menjadi variabel eksternal yang mungkin tidak bisa dikalkulasi sejak awal dan pengaruhnya terhadap sebuah permainan. Bersyukur saja, pengurangan pemain Afrika menjadi ide positif untuk menjaga kekuatan Tim.

Comments

Popular Posts